Jumat, 09 Mei 2014

Artikel Mengenai Proses Penempata Kerja di LP3I

Politeknik LP3i adalah sebuah perguruan tinggi dengan jangka waktu kuliah selama 3 tahun yang artinya hanya sampai tingkat Ahli Madya ( D3 ) tetapi politeknik LP3i tidak hanya perkuliahan aktif saja selama 3 tahun. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Politeknik LP3i melaksanakan program kuliah aktif selam 2 tahun ( semester 1 – 4 ) dan menjanjikan penempatan magang pada saat tingkat 2 di semester 4 . Lalu dapat bekerja pada saat semester 5 dan hanya menjalankan perkuliahan beberapa  hari saja.
 
            Jadi sebelum lulus pun kita sudah dapat bekerja dan dapat membiayai kuliah dengan hasil sendiri. Namun tidak semudah itu pula kita sebagai mahasiswa dapat bekerja, adapula persyaratan dan kriteria – kriteria untuk penempatan magang tersebut. Dan kali ini saya akan membahasa proses penempatan kerja di LP3i khususnya kampus Depok .
          
  Sebelum kita bekerja biasanya kita mendapat kesempatan interview yang diberikan oleh kampus di perusahaan . Jika kita lulus interview maka kita dapat bekerja dan pada umumnya kita melaksanakan magang terlebih dahulu . Adapun persyaratan magang yaitu :
-         Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) min 2.75
-         Telah lulus tingkat II ( Semester IV )
-         Telah menyelesaikan administrasi keuangan
-         Nilai pendidikan agama minimal C
-         Memiliki sertifikat AMT
            Setelah itu kita dapat bekerja   di suatu perusahaan tapi itu semua tergantung pada kebijakan perusahaan. Adapun kriteria penempatan kerja, yaitu :
-         IPK Minimal 3.0
-         Memiliki sertifikasi Pra – Magang
-         Telah lulus tingkat II ( Semester IV )
-         Nilai pendidikan agama minimal C
-          Memiliki Sertifikat AMT
            Demikian proses dan  kriteria  penempatan magang & kerja di Politeknik LP3i Kampus Depok. Dan pihak dari manajemen kampus yang melakukan penempatan magang & kerja adalah bagian CNP . Itu semua pada akhirnya kembali lagi ke pribadi mahasiswa/i nya masing – masing apakah mampu untuk bekerja di perusahaan yang telah disalurkan dengan semua kemampuan ( skill ) yang telah kita dapatkan dan kita pelajari di kampus.
Terima Kasih semoga informasi ini dapat bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar